Find Instructor
Book a Class
News

ATSI

Apa itu ATSI?

Anatomy Trains Structural Integration adalah tehnik manipulasi yang menggabungkan gerakan dan sentuhan untuk menciptakan keseimbangan fisik dan mental. ATSI melihat masalah secara keseluruhan bukan hanya potongan kecil. Tubuh manusia diciptakan begitu rupa sehingga apabila ada satu bagian yang tidak berfungsi dengan baik kompensasi dapat terjadi di bagian-bagian lainnya untuk mensupport struktur tersebut agar tetap berfungsi. Kompensasi yang terjadi apabila dibiarkan begitu saja tanpa dikoreksi bisa menyebabkan masalah di tempat lain, maka dari itu memperlakukan tubuh kita sebagai ‘satu kesatuan’ adalah hal yang sangat penting.

 

Apa manfaat dari ATSI?

  • Membantu menghilangkan penyakit yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan struktur dan otot, seperti: back pain, neck pain, knee injuries, scoliosis, flat foot, dll.
  • Merubah postur tubuh
  • Meningkatkan kualitas kehidupan
  • Meningkatkan body awareness
  • Menciptakan self image
  • Membantu menyeimbangkan tingkat emosional

 

Siapa yang bisa mendapatkan manfaat dari ATSI ini?

Semua orang mulai dari anak kecil sampai manula, baik atlit ataupun pekerja kantoran dan siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas kehidupan dan yang tertarik untuk mengekplorasi diri lebih dalam.

 

Bagaimana sistem dari ATSI ini?

Mengubah struktur dan mengedukasi tubuh serta otak yang telah menciptakan pattern-pattern yang biasa kita lakukan tentu membutuhkan waktu dan tidak instant, karena itu ATSI dibagi menjadi 2 program:

      a. 12 Sessions Series

ATSI diadaptasi dari Tom Myer’s Anatomy Trains Lines, setiap sesi didedikasikan untuk bagian-bagian tubuh tertentu yang didesain untuk menciptakan keseimbangan pada akhirnya. Dengan waktu yang lebih banyak, kita mengubah struktur dengan memilah tubuh dari bagian yang terluar sampai ke core.

      b. 3 Sessions Series

Program ini dibagi menjadi tubuh bagian bawah, tubuh bagian atas, dan tulang belakang. Dikerjakan dalam 3 sesi untuk membantu menyeimbangkan struktur.

 

Interview Dengan:

Jonathan Albert & Silvia Daisy Limanow

Dua dari tiga orang Certified ATSI Practitioner pertama di Indonesia

Related News

May

23

Latihan Untuk Meningkatkan Performa Dancers

Latihan Untuk Meningkatkan Performa Dancers

Mempunyai body awareness yang baik sangat dibutuhkan oleh para dancers bukan hanya sekedar fleksibil...

Apr

10

Pilates for Runners

Pilates for Runners

Pilates adalah olahraga low impact yang memberikan tekanan minimum ke badan kita sedangkan lari adal...

Apr

04

Flat Foot

Flat Foot

Flat foot yang flexible banyak terjadi di anak kecil dikarenakan banyaknya jaringan lemak pada saat ...